Mengerjai komputer teman

Hanya pemula bos!!
Tahukah anda? Anda bisa membuat Jin di dalam komputer teman anda (iseng sekali kan) Hhehe..

Buka Notepad dan ketikkan 1 baris script berikut.

Shutdown.exe –s –f –t 5 –c "I'm Genie in your CPU.. I'm so tired today.. I wanna sleep n terminated myself. Good bye Aladine!"

Selesai. Save dengan nama terserah namun beri ekstensi .bat pada textbox FileName. Misalnya Jin.bat. Coba jalankan 'jin' nya dan lihat hasilnya.... Hahahahaha!! Hati-hati.. Dalam 5 detik komputer teman Anda akan segera off.
Hmmm, letakkan 'Jin' buatan Anda tersebut di direktori StartUp User supaya dia bekerja setiap komputer dinyalakan..

Knowledge

Shutdown merupakan program yang terdapat pada direktori \Windows\System32 dengan nama asli Shutdown.exe. Program ini memiliki beberapa parameter penting dan opsional. Pada contoh di atas, terdapat 2 parameter penting ( –s dan –t ) serta 2 parameter opsional ( –f dan –c ).

Parameter –s : artinya menyuruh program shutdown.exe supaya menggunakan mode shutdown (tanpa restart).
Parameter –t : artinya shutdown.exe akan melakukan shutdown setelah t detik. Pada contoh di atas, dalam hitungan 5 detik komputer akan dimatikan.



Coba beri nilai yang lebih besar, misalnya 100 detik. Initiated by ditentukan oleh siapa yang memanggil shutdown.exe tersebut. Jika dipanggil oleh user, maka isinya bukan NT AUTHORITY\SYSTEM melainkan nama user yang sedang aktif.

Parameter –f : artinya memaksa komputer agar shutdown walaupun ada aplikasi atau program lain masih berjalan. Bahkan yang hang pun akan segera di matikan.
Parameter –c : artinya...cuma pesan atau komentar doank kok....hahaha.

Untuk melihat parameter yang lain, masuk ke cmd. Start >> run >> cmd [enter]. Ketik shutdown /?
selamat mencoba : ]

(polin & anak-anak TPL yang terkait)


About this entry


0 komentar: